Senin, 11 Juli 2022

[Kuliner] Nyobain Mie Ayam Bakso Kang Dembo Sidoaroum Godean

Mie ayam bakso Kang Dembo manis gurih dan ada cita rasa legit.

Keunggulan mie ayam bakso Kang Dembo Sidoarum ini minyak kuningnya gurih! Perpaduan gurih asin dan manisnya pas. Terlebih saat hujan; nikmat!


Suatu hari aku bm banget pengin mie ayam. Sayangnya, sejauh pengalamanku yang waktu itu baru saja pindah di lokasi baru, mie ayam di sekitaran jalan Godean belum ada yang pas. Belum banyak yang kucoba cuman waktu itu aku udah bm banget. Pengin cepet dan enak.



Akhirnya aku searching via groups Info Mie Ayam Jogja di Facebook. Akhirnya ketemulah mie ayam bakso Kang Dembo yang berlokasi di Sidoarum. Padahal aku sering bolak-balik lewat lapangan sepak bola Sidoarum tapi, kok, sepertinya warung mie ayam bakso satu ini sering terlewat.


Oke. Mari kita coba!


Warung mie ayam bakso Kang Dembo tidak sempit tapi juga tidak begitu luas. Lokasinya persis banget dengan lapangan sepak bola Sidoarum.




Mie ayamnya aduh kuahnya nikmat sekali. Jangan lupa diaduk dan dicampur terlebih dulu, ya. Sehingga minyak kuningnya yang gurih akan menambah nikmat kuah mie ayam-nya.


Mie ayam Kang Dembo ini cenderung gurih. Manisnya didapat dari suwiran ayam kecapnya. Sehingga manisnya dapat, tidak terlalu manis, berpadu pas dengan kuah dan minyak kuningnya yang gurih.




Mienya jenis mi kuning kemasan. Aku nggak ada masalah dengan  jenis mienya. Cuman, kalau buatku – selera pribadi, sih-- aku lebih seneng kalau mienya dimasak agak lamaan sedikit.


Mie ayam ini lebih enak kalau ditambah saus sambal dan sambel dikit terus diaduk jadi satu. Hmmm, lezat!


So far, enaak. Selalu balik ke mie ayam Kang Dembo sebelah lapangan sepak bola Sidoarum Yogyakarta ini. Rekomendasi dari groups Facebook Info Mie Ayam Jogja memang rekomendet!

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio