Kamis, 31 Agustus 2023

[Kuliner] Mirota Bakery Kotabaru; Cocok untuk Keluarga dengan Sajian Kue-kue Lezat

Kue-kue pilihanku dihangatkan terlebih dulu sebelum disajikan. 

Kali pertama nyobain kue-kue di Mirota Bakery Kotabaru. Sebelumnya, cuma kenal roti-roti Mirota Bakery di Mirota Kampus jalan Kaliurang yang roti-rotinya, sih, lumayan, ya. Jadi, pas diajak ketemuan teman di cabang Kotabaru aku hayuk aja.

Aku datang lebih awal. Sekitaran pukul 9 pagi. Mirota Bakery di Kotabaru Jogja ini sudah buka dari pukul 7 pagi. Tempatnya masih sepi. Hanya ada satu dua pelanggan saja. Ruangannya luas. Vibes ruangannya jadul tapi nyaman.


Sambil menunggu teman aku memilih kue-kue untuk disantap. Pilihan kue dan rotinya banyak. Ada jajan pasar pula. Pelayannya ramah. Seorang pelayan yang sudah Ibu-ibu sepuh merekomendasikan egg tart

“Enak ini, Mbak. Fresh. Masih hangat.” 

Aku mengambil egg tart sesuai rekomendasi. Aku juga mengambil floss puff yang kata Google review termasuk salah satu yang enak. Sama astu lagi, aku juga mengambil beef pastry karena tertarik dengan visualnya saat disajikan.

Sebelum disantap ternyata kue-kue ini dipanaskan kembali terlebih dulu. Oh, baiklah. Dengan senang hati. :)

Sehingga ketika kue-kue pilihanku diantar, semuanya kusantap daalam keadaan hangat. Nikmat.

Lapisan egg tart bagian atas menjadi kriuk. Bagian dalamnya meleleh hangat. Floss puff dan beef pastry-nya lembut karena dinikmati dalam keadaan hangat. 

Egg tart ini sepertinya jadi favorito para pengunjung, yah. Pukul 9 pagi pas aku ambil masih tersaji beberapa pieces. Pukul sebelas siang ketika temanku datang dan ingin menikmati, egg tart-nya sudah habis. 

Untuk minuman hanya tersedia air putih, teh, jeruk, dan kopi hitam atau tubruk -cmiww. Maksudku, kalau ingin minuman fancy-fancy macam capuccino atau coffee latte tidak tersedia di sini. 

Menjelang siang kedai kue-kue ini dikunjungi banyak pelanggan. Tempatnya luas sehingga tidak terasa berisik oleh banyaknya pengunjung. Aku dan temanku masih bisa mengobrol dengan baik tanpa merasa terganggu oleh suara pengunjung lain. 

Pendek kata, Mirota Bakery di Kotabaru ini nyaman untuk ketemuan dan juga makan siang bersama keluarga. Terpantau banyak pengunjung paruh baya dan keluarga yang membawa anak-anak kecil. 

Oh, iya. Aku juga makan besar. Aku mengambil kikil cabe hijau, rendang, dan orek tempe. Kikil cabe hijaunya mantap – tidak terlalu pedas dan juga empuk. Rendangnya – sebenarnya kalio, sih – potongan dagingnya besar dan empuuukk. Tidak moprol atau hancur begitu dagingnya tapi masih utuh dan saat dipotek sendok mudah aja gitu kepotong. Empuk banget, deh. Orek tempenya juga enak. 

Selain cake, pastry, jajan pasar, dan makan besar dengan menu nusantara, Mirota Bakery yang berlokasi di Kotabaru Jogja ini juga menyediakan menu pasta, pizza, dan spaghetti




Hal yang menjadikan salut pada Mirota Bakery ini adalah mereka masih memperkerjakan pegawai yang sudah sepuh. Pelayan yang menata kue dan merekomendasikan egg tart sudah sepuh dan ramah. Bapak tukang bersih-bersih pun kulihat sudah sepuh. 

Mirota Bakery tempat berkumpul bersama keluarga dengan nuansa hommy. Cocok juga untuk bertemu teman membahas tugas, sekolah, kuliah, dan/atau kerjaan. Nyaman dengan jaminan perut kenyang.

Kamu kudu coba, deh. 

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio