Senin, 21 Agustus 2023

[Kuliner] Dessert Lucuk; Bebek Berenang di Lautan Awan ‘Cloud Panna Cotta’

Dalam piring sajian disiram sirup bubble gum sehingga empat ekor meringue bebek kuning bergoyang-goyang berenang di antara awan panna cotta putih gemuk.

Dessert lucuk ini merupakan menu di salah satu kedai foodcourt di Pasar Kranggan Lantai 2, Yogyakarta, yaitu`Bake Me to the Moon’ Dessert Cafe. Kedai khusus yang menyediakan beraneka dessert yang menyenangkan. 

Aku ke sana karena diajak teman. Katanya, “Ada dessert lucuk, nih, Des. Nyobain, yuk!”

Setiba di sana ada banyak banget pilihan pencuci mulut. Ada cake, cookies, dan yang paling menarik perhatian tentunya Cloud Pannacotta

Mbak pelayan di 'Bake Me to the Moon' Dessert Cafe ramah dan sangat helpful

Kami mencoba dessert ‘Cloud Pannacotta’. Di depan kedai disediakan tempat duduk. Saat menunggu pesanan diantar, di sebelah kanan dan kiri kami juga sedang menikmati penganan dari kedai Bake Me to the Moon. 

Ketika pesanan kami datang, kami berseru, “lucu bangeettt!” Mbak-mbak di sebelah kanan dan kiri kami sampai menoleh dan ikut tertawa. Mereka setuju visual sajian Cloud Panna Cotta ini memang lucuk sekali. 

Dalam piring saji terdiri dari empat ekor bebek kuning dan satu awan putih gemuk besar panna cotta. Untuk menikmati penganan manis ‘Cloud Pannacotta’ ini kita kudu menuang sirup rasa bubble gum berwarna biru muda. Tuang pelan-pelan dan bebek-bebeknya mulai mengambang sambil bergoyang-goyang. 

Lucuk banget! 

Pastiin sirup bublle gum-nya kamu tuang semua, ya, biar bebeknya bisa berenang-renang. Tapi, kalau mau tuang sedikit ya enggak apa-apa, sih, hi-hi. ‘Kuah’ bubble gum ini enggak terlalu manis jadi enggak bikin eneg

Kata temanku bebek-bebek ini tuh meringue yang dibentuk. Pas aku icip, bebek-bebeknya memang meleleh di mulut, agak lengket, dan manis. Sementara awan pannacotta-nya lembut dan dingin. Untuk ukuran penganan pencuci mulut, Cloud Pannacotta ini memuaskan.

Kedai dessert ‘Bake Me to the Moon’ Dessert Cafe bisa jadi pilihan banget kalau kamu nyari yang manis-manis di foodcourt Pasar Kranggan, Yogyakarta. 

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio