Kamis, 17 Agustus 2023

[Exhibition] Solo Exhibition oleh Ilham Satriawan Bertajuk "Something To Remember"

Inspirasinya dari tetangga yang suka mainan burung sampai lupa istri.

Jelas Ilham Satriawan pada salah satu karyanya yang berjudul 'The Bird Man'. Beruntung oleh seniman si tetangga lupa istri tersebut cuma dijadiin sumber inspirasi lukisan, kalau sama ibu-ibu di kampung sudah habis dijulidin pasti. :D

Lukisan Ilham Satriawan hampir seluruhnya berwarna biru, baik si tetangga baik burung yang di atas kepala. Sama seperti kedua belas karya yang lain, figur sosok dalam kanvas punya ciri dua mata hitam yang besar (sedikit mengingatkan pada karya Yula Setiadi) dan bibir tebal.

Pameran lukisan Ilham Satriawan di LAV Gallery ini didaku sebagai pameran pertama di Indonesia. Seniman yang tinggal di Bali ini biasanya berpameran di Eropa. Lukisan-lukisannya pun dikolesi kolektor-kolektor sana.

Seneng, sih, menikmati lukisan-lukisan pada pameran 'Something to Remember' ini. Tema-temanya berangkat dari keseharian si seniman. Jadi, ya berasa dekat aja. Kayak pada 'The Bird Man' yang bercerita mengenai tetangga dan burungnya. 

Hal yang sama -dekat dengan sehari-harinya pengunjung- juga bisa ditemui pada lukisan 'My Mood Booster' yang menampilkan sosok kucing. Luna, nama kucing peliharannya, diakui bisa membantu memperbaiki mood Ilham dalam berkarya. Ternyata si seniman member jemaah per-'babu'-an juga, wkwkw. 🐈

Hal yang menonjol dalam karya-karya Ilham Satriawan yang dipamerkan itu pilihan warnanya yang tegas. Diakuinya warna merah kerap dipilihnya sebagai wakil rasa semangat juga watak dirinya yang emosional.

Bisa gallery date di sini:

A Solo Exhibition by Ilham Satriawan "Something To Remember"

🗓 15 Agustus - 6 September 2023

🧭 Pkl. 11.00 - 19.00 WIB

📍 LAV Gallery

HTM Rp10 rb

Gratis welcome drink 🥤

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio