Jumat, 02 Juni 2023

[Kuliner] Bolen Cokelat Keju Hangat Menul-Menul Favorit


Bolen cokelat keju enak, hangat, manis-gurih-renyah, menul-menul, pantes buat oleh-oleh, begitu kata Ibu yang penasaran pernah mencoba tapi belum tahu di mana lokasi jualannya.

Libur Idulfitri kemarin muter-muter sama Ibu yang kepengin nyari lokasi toko bolen cokelat keju yang enak ini di mana. Akhirnya ketemu juga. Sempat kebablasen karena tokonya tidak begitu terlihat dari jalan raya.

Toko Sandy yang jualan bolen pisang dan keju ini berlokasi di Dr. Soetomo no. 14 Madiun yang tidak begitu jauh dari Stasiun Madiun. Beneran dekat, deh. 

Berikut ini lis harga bolen Toko Sandy Madiun:
🍩 bolen pisang cokelat Rp53 ribu (1 kotak isi 10)
🥮 bolen pisang keju Rp50 ribu (1 kotak isi 10)
🥯 (bisa beli satuan)




📌 Toko Roti 'Sandy' 
Jl. DR Soetomo no. 14 Madiun (deket banget dari Stasiun Madiun)

Ibu pernah beli lagi di Toko Roti 'Sandy' Madiun ini. Bolen-nya selalu fresh. Misal, kepengin roti bolen yang masih hangat, datang saja sekitar pukul 11 siang.

Fovoritku bolen keju. Manisnya dapet, renyahnya ada, dan asin kejunya bikin cita rasanya nyampur dengan nikmat.

Bolen-nya lembut banget. Potongan kejunya engak bisa dibilang besar tapi tetap memuaskan. Bolen cokelat juga enak, cuman secara pribadi aku memang kurang suka roti atau cake-cake begitu yang rasa cokelat. Cokelat itu paling enak dinikmati masih dalam rupa batangan atau minuman yang masih ada pahit-pahitnya sedikit (OOT sedikit).



Bolen cokelat dan bolen keju Toko Roti 'Sandy' tahan 3-5 hari suhu ruang. Selama di Yogyakarta aku simpan di freezer supaya tahan lebih lama, awet berbulan-bulan. Dimakan secuil-cuil. Dieman-eman karena enak banget. Meski kenyataannya ya seminggu dua kotak sudah habis. 😂

Kalau pas ke Madiun mampir deh, ya. Bisa dan pantes banget untuk oleh-oleh.
Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio