Senin, 20 Maret 2023

[Hotel] Terpikat Teknik Cothot Pameran 'Time & Place' di ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta

 

Crdt📸 jogjapunyacara

"Besok kalau punya rumah sama studio kerja, di salah satu dindingnya pasangi lukisannya Godek ini, ya. Aku suka."

Tiba-tiba aja terucap kayak begitu saat menghadiri undangan pembukaan pameran lukisan 'Time & Place' pada hari Selasa (7/3).

Padahal duit di dompet nggak genap seratus ribu dan hanya ada sisa duit batas minim di rekening -alias nggak bisa ditarik lagi, tapi nggak tahu, kok, bisa PD banget. 😂 Aku kayak bisa melihat jelas rumah sendiri, luas, minimalis chic, terpasang salah satu lukisan yang sedang dipamerin di galeri Artspace Artotel Suites Bianti.

"Amin!"
_




Pameran lukisan 'Time & Place' ini berlangsung dari tanggal 7 Maret - 7 Mei 2023. Ada karya dari dua seniman yang terlibat; Ahmad Alwi dan Godek Mintorogo.

Kami sudah bertemu Ahmad Alwi saat menghadiri pembukaan pameran tunggalnya di 1o1 Hotel Tugu Yogyakarta. Senang bisa bertemu kembali dan mengobrol bagaimana beliau berjejaring shgg mendapat ruang untuk pameran yang spesifik.




Pada kesempatan kemarin kami baru bertemu Godek Mintorogo yang menjelaskan proses berkaryanya; menggunakan teknik cothot, yakni me-melothot-kan (menekan tube acrylic) pada kanvas. Hasil gambarnya merupakan karya spontan --tanpa sketsa tanpa orek².



Permainan warna-warnanya, buatku ya, kyut dan simpel. Makanya, kayaknya akan pas banget dipasang pada dinding putih seberang tangga lantai dua, misalnya (susah menjelaskan tapi tergambar jelas di bayanganku, hihi, maaf).

Entah kapan mimpi itu akan terwujud (semoga secepatnya dengan cara yang baik, selamat, dan berkah), sejauh ini aku menikmati pameran ini.




Teman-teman yang akhir pekan besok atau kapan juga bisa menikmati pamerannya dengan staycation di Artotel Suites Bianti; duduk thenguk² di kursi lobi yang luas dan aestetik. Setelah mantab menentukan mana yang hendak dibeli, langsung menuju restonya menikmati makanannya rekomendet dan enak banget (masih kebayang timlo dan es campurnya yang suegeerr 🤤)
_

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio