Saturday, January 12, 2019

[Dimuat Januari 2019 - KOMPAS Nusantara Bertutur] Menanam Bibit Pohon Sengon

Rahasianya mengirim cerita anak untuk KOMPAS Nusantara Bertutur adalah memerhatikan tema setiap bulannya. Betul, tema cerita Nusantara Bertutur selalu ganti. Agar tak salah kirim dan mendapat kesempatan lebih besar untuk dimuat, sering-seringlah memeriksa di Fanspage-nya (klik)

Tema Januari 2019 adalah Jaga Hutan Kita. Aku mengirim naskah hari Rabu, 2 Januari 2019 dan naskah Menanam Bibit Pohon Sengon dimuat pada Minggu, 6 Januari 2019. 

Menulis cerita anak gampang-gampang sulit. Gampang karena cuma 400-an karakter, bila dibanding cerpen yang 1,400 karakter (atau kurang sedikit) atau novel yang 30.000 - 40.000 karakter. Tapi, karena pendek itulah justru letak kesulitannya. 

Selain itu menulis cerita anak juga... mau tahu? Ikut kelas menulisku saja, yuk, biar tahu bagaimana sebaiknya menulis cerita anak. Informasi mengenai kelas menulis bisa klik di siniEh--! Tapi, aku belum membuka kelas menulis cerita anak, dink. Baru kelas menulis cerpen, novel, dan naskah drama. (gimana, sih! -- pembaca ngomel-ngomel 😁)

Omong-omong, cerita anak Menanam Bibit Pohon Sengon - Desi Puspitasari yang dimuat di rubrik Nusantara Bertutur KOMPAS Minggu, 6 Januari 2019 sila dibaca di sini

0 comments:

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio