Rabu, 26 Juli 2023

[Hotel] Memindah Syaharani dari Panggung More Than Jazz Art ke Kanvas ARTSPACE

Pengalaman mengesankan. Menikmati belasan lukisan bertema musik jazz di lobi cozy ARTSPACE hotel ARTOTEL SUITES Bianti Yogyakarta

Setelah beberapa waktu sebelumnya telah dihelatan musik More Than Jazz Art yang menghadirkan penyanyi jazz tersohor Syaharani dan Kemala Ayu, pada bulan Agustus ini pementasan musik tersebut hadir dalam rupa lukisan pada kanvas. 

Seorang musisi jazz yang tambun, lamban, mengenakan sweater motif monoton, sendiri namu asyik dengan permainan saksofonnya. Sesosok musisi tersebut dapat ditemukan dalam lukisan bertajuk ‘Bermain Saksofon’ karya dari Irwan Guntarto. 

Sosok dalam lukisan yang terasa begitu dekat. Seandainya punya duit 500 mio di rekening akan kubawa lukisan 'Bermain Saksofon' karya Irwan Guntarto ini pulang. 😄

Pameran seni rupa “Prelude to More Than Jazz Art #Volume 3” di lobi ARTSPACE - ARTOTEL Suites Bianti sungguh menarik.

Kesebelas lukisan yang dipamerkan merupakan hasil live painting pertunjukan musik jazz yang dibintangi penyanyi jazz lehendaris Syaharani & Kemala Ayu pada bulan Juni lalu.

Lukisan favorit kedua jatuh pada karya yang berjudul 'Ragu di Perdananya Bilal'. Bilal yang masih usia SMP bergabung bersama sepuluh seniman senior lain melalukan live painting pementasan jazz dari Syaharani dan Kemala Ayu. Sepanjang melukis ia merasa ragu. Belum banyak pengalaman. Apakah hasil lukisannya akan mengesankan? 

Rasa ragunya itu kemudian ia tuangkan menjadi tajuk dan karya yang goresannya berani. Back story ini yang sangat menambah value lukisan.

Saat ditanya bagaimana rasanya yang biasanya melukis studio lalu pindah taman sembari menonton pertunjukan musik jazz, kesebelas seniman bersepakat bahwa ambience yang yang berbeda dari lingkungan pertunjukan memantik rasa baru yang menyenangkan. 

"Biasanya melukis di studio dengan cat berserakan, sekarang melukis sambil menonton pertunjukan musik. Dikelilingi pengunjung yang wangi-wangi."

"Boleh diulang lagi."

Lukisan-lukisan hasil live painting bisa dikatakan semuanya menarik. Goresan dan permainan warnanya semacam menyusun ceritanya masing-masing dengan pilihan diksi-diksi yang tepat dan tajam.

mejeng dikit

Coba, deh, datang. Lalu, duduk di sofa lobi ARTSPACE - ARTOTEL Suites Bianti. Nikmati ambience lobi hotel yang syahdu dengan alunan musik jazz dalam rupa lukisan di kanvas. Love banget.

🎨 ARTSPACE - ARTOTEL Suites Bianti art exhibition

Prelude to More Than Jazz Art #Volume 3” - Art is Chaos Taking Shape, Pablo Picasso 

🗓 25 Juli - 30 Agustus 2023

📍 lobi ARTSPACE - Ground Floor ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta

GRATIS

Nb: masing-masing lukisan dijual seharga 2 mio, semua pembelian yang masuk akan diserahkan full untuk seniman.

Copyright © 2010- | Viva | Kaffee Bitte | Desi Puspitasari | Daily | Portfolio