Home » » Kesalahan Ini Mungkin Sering Kamu Lakukan Saat Mandi

Kesalahan Ini Mungkin Sering Kamu Lakukan Saat Mandi

Promo Hari Belanja Online Nasional 2015 hampir tiba. Sudah siapkah kamu memborong produk-produk yang ditawarkan dengan diskon istimewa? Jangan sampai kelewatan, ya. Pada peringatan hari belanja online nasional tersebut, ada banyak penawaran diskon spesial untuk produk kesehatan dan kecantikan di MatahariMall.

Penulis yang sedang mampat ide atau penat dalam proses menulis, berbelanja merupakan jalan keluar. Membantu me-refresh pikiran, terlebih saat barang-barangnya ditawarkan dengan diskon spesial. Selain berbelanja, mandi juga seringkali dilakukan untuk memancing ide. Ketika tubuh yang letih sudah segar, maka bukan tak mungkin pikiran akan kembali cemerlang.


Beberapa Kesalahan Saat Mandi

Mandi adalah aktifitas yang mudah. Namun, seringkali kamu tak sadar telah melakukan beberapa kesalahan sepele saat mandi. Perihal keliru sepele ini bila terus menerus dilakukan, bukan tak mungkin akan memberi dampak tak baik bagi kesehatan tubuh. 

Kesalahan apa sajakah yang biasanya dilakukan saat mandi?

1. Berlama-lama membersihkan diri. 

Mandi sebaiknya dilakukan tak lebih dari 10 menit. Terlalu lama membersihkan diri, apalagi sampai 30 menit atau lebih, memiliki risiko mengurangi kelembaban kulit. Kulit kering diakibatkan oleh penggunaan produk-produk pembersih tubuh yang berlebihan. 

2. Mandi air panas.

Tak bisa dipungkiri, mandi air panas akan memberikan rasa nyaman. Tubuh letih pun nyeri otot bisa diminimalisir dengan mandi air panas. Namun, sebaiknya tak dilakukan terlalu sering. Kerap mandi menggunakan air panas akan mengurangi kelembaban kulit karena produksi minyak alami kulit berkurang. 

Selain itu, kerap mandi air panas juga akan mempengaruhi peredaran darah. Akibatnya, kulit akan tampak memerah setelah mandi.

3. Pilihan sabun mandi.

Sabun mandi biasanya dipilih berdasarkan aroma. Asal wangi, oke. Padahal yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan adalah kandungan moisturizer-nya. Kandungan moisturizer di dalam sabun bermanfaat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit sehingga tak mudah keriput. 

4. Penggunaan spons mandi.

Menggosok menggunakan spons mandi akan membuat tubuh menjadi lebih bersih dan segar. Namun perlu diperhatikan bahwa spons yang sudah terlalu lama digunakan berpotensi menjadi tempat berkumpul bakteri dan kotoran. Hal ini berpotensi memunculkan jamur dan penyakit kulit lainnya. Untuk menghindarinya, gantilah spons mandi secara berkala.  

Produk Kesehatan dan Kecantikan Tersedia di MatahariMall

Setelah memperhatikan apa saja yang sebaiknya dilakukan saat mandi, dengan mudah kamu menyusun daftar belanjaan. Terutamanya produk-produk kesehatan dan kecantikan. Untuk mendapatkan semuanya, kunjungi toko online MatahariMall segera!

Di toko online MatahariMall, kamu akan mendapatkan produk dengan kualitas dan harga terbaik. Selain itu, varian produk kesehatan dan kecantikannya sangat beragam, kamu akan lebih leluasa memilih produk yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Ingin membeli novel baru dan menambah koleksi bacaan kamu, juga ada!

Happy shopping!



0 comments: