Home » » 5 Tips Tampil Awet Muda

5 Tips Tampil Awet Muda

Penulis sama dengan tampak lebih tua dari usia sebenarnya, kumal, dan awut-awutan? Uff, itu tipikal sudah zaman dulu banget. Berprofesi sebagai penulis sekarang ini penting sekali untuk memperhatikan penampilan. Salah mengkonsumsi makanan atau terlalu banyak duduk dan kurang terpapar sinar matahari bisa membikin wajah terlihat lebih tua dari usianya.

Kamu mau dikira sudah tante-tante padahal sebenarnya masih mbak-mbak? Aku, sih, enggak. 😁

Tampil awet muda dan terhindar dari penuaan dini merupakan dambaan sebagian atau bahkan seluruh wanita. Saat ini sudah cukup banyak wanita yang wajahnya terlihat lebih tua dibandingkan dengan umurnya.

Sumber gambar: pixabay.com
Pada waktu-waktu tertentu penulis dituntut tampil glowing dan cantik, lho. Misal, saat menghadiri press conference film atau ketemu editor, presentasi naskah, siaran di radio, pun saat diwawancara majalah. Selain cantik, tentu jug ingin tampak lebih muda dan berseri, kan?

Berikut adalah lima tips untuk selalu tampil awet muda:

1. Tertawa

Stres oksidatif dapat membuat wajah mengalami penuaan dini. Beban pikiran yang terlalu berat dapat membuat wajah terlihat tidak segar, lesu, dan muram yang kemudian akan menimbulkan kerutan pada wajah.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu tidak terlalu stress dan sering-seringlah tertawa. Dengan tertawa otot-otot wajahmu akan menjadi lebih lentur sehingga kulit wajahmu akan menjadi awet muda.

2. Konsumsi sayuran hijau dan makanan yang mengandung antioksidan

Konsumsi sayuran hijau seperti bayam atau sawi karena sayuran tersebut mengandung zat lutein yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi penuaan dini. Kamu juga bisa mengkonsumsi buah-buahan berwarna merah seperti buah naga, wortel, dan strawberry. Buah-buahan ini berfungsi untuk melawan radikal bebas seperti asap knalpot dan asap rokok yang bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh dan wajah.

3. Oahraga

Sesibuk apapun kamu, sebaiknya jangan pernah lupa untuk berolahraga! Dengan berolahraga racun yang mengendap di dalam tubuhmu akan keluar melalui keringat. Selain itu olahraga juga akan meregenerasi sel serta menyegarkan tubuhmu. Kamu bisa yoga, joging, treatmill, ataupun olahraga lainnya yang kamu sukai.

4. Hindari terik sinar matahari secara langsung

Jika melakukan aktifitas di luar ruangan, pergunakan sunblock ke area wajah tangan dan kakimu agar terhindar dari terik sinar matahari secara langsung. Terik matahari secara langsung dapat merusak jaringan kulitmu.

5. Gunakan cream atau serum anti aging

Kamu bisa menggunakan cream ataupun serum anti aging ke area wajah agar selalu terlihat awet muda. Gunakanlah cream atau serum anti aging yang sudah memiliki sertifikasi BPOM dan aman untuk digunakan. Online shop banyak diskon MatahariMall menawarkan harga produk anti aging terbaik yang terjangkau serta aman untuk digunakan.


Nah, siapa bilang menjadi penulis tampilannya melulu kusam dan tak ciamik? Tampil cantik dan terlihat awet muda sebagai penulis profesional itu bisa dan sekarang cenderung wajib. Caranya juga mudah. Tinggal dipraktikin saja.

Selamat tampil cantik dan awet muda. 😉 [dps]


0 comments: