Home » » Cerita Bersambung ROS di Majalah Kartini Mei - Juni 2016

Cerita Bersambung ROS di Majalah Kartini Mei - Juni 2016

Ros tak mengira ayahnya masih hidup. Sewaktu berumur lima tahun, Ros diberi tahu ibunya kalau ayahnya meninggal dunia karena sakit keras. Bocah itu percaya begitu saja. Namun, saat dewasa, sebuah rahasia akhirnya dibuka oleh Ma. 

Ayahnya Ros masih hidup. Bekerja sebagai Resident Manager di sebuah hotel bintang lima, tak jauh dari kantor lama Ros. Ma, ibunya Ros, tak memberi tahu mengapa mereka dulu berpisah. Sehingga Ros memutuskan resign dari pekerjaan lama dan melamar di hotel tempat ayahnya bekerja. 

Setelah beberapa waktu, Ros mengetahui kalau ternyata ayahnya adalah seorang gay. Memiliki pasangan bernama Sebastian, seorang laki-laki perawakan sedang, berambut cokelat, berparas lembut, dan bertutur kata halus. 

Merasa kesal, Ros membikin onar. Mengacau pekerjaan di hotel, sekaligus merusak bunga-bunga di toko milik Sebastian. Hingga kemudian....

"Apa yang sebaiknya aku lakukan, Ma?"
"Meminta maaf."
"Pada Pa?" tanya Ros seperti anak kecil.
"Pada siapa saja yang menurutmu kau harus meminta maaf."

Ya, boleh jadi kamu tidak menyukai pilihan dan tindakan seseorang dalam hidupnya. Tapi, bukan berarti kamu berhak membikin kekacauan. Kan, begitu? :)


Cerber ROS bagian 1, terbit 12 - 26 Mei 2016, bisa dibaca di SINI

Cerber ROS bagian 2, terbit 27 Mei - 12 Juni 2016, bisa dibaca di SINI

Cerber ROS bagian 3, terbit 13 Juni - 27 Mei 2016. bisa dibaca di SINI.