Home » » Tidak Lagi Romance

Tidak Lagi Romance

Iya. Setelah KRIS & SILVANA* (semisal jadi) terbit, aku memutuskan untuk tidak lagi menulis dalam tema besar "cinta". Kita akan bertemu lagi dalam tema yang lebih serius (kemudian mencureng, haha) dan lebih banyak varian lain yang lebih seru. 

Tema-tema kemanusiaan, perjuangan hidup kaum marjinal, sejarah (yang sudah aku mulai pada novel KRIS & SILVANA), dan barangkali yang juga berlatar dunia pertanian (sesuai dengan fak yang pernah aku pelajari dulu di bangku kuliah), sekarang terdengar menarik untuk diselami dengan mendalam dan serius.

Penginnya sering sekali menerbitkan buku, tapi mengingat tema yang akan aku tekuni berikutnya, sepertinya sekali dalam setahun mengeluarkan buku sudah termasuk sangat cepat, ya? Ya, kita lihat saja nanti. Harapannya, karya yang aku lahirkan, aku menikmati setiap proses menulisnya dan teman-teman pembaca menikmati proses membacanya**.


Jadi, sampai ketemu lagi di karyaku berikutnya. :)


* Terima kasih untuk teman-teman (banyak sekali) yang sudah menanyakan kapan, kenapa lama sekali, dan atau malah KRIS & SILVANA sudah beredar, novel ini kemarin telah revisi (lagi!) untuk materi sejarah dan baru saja selesai proofreading. Semoga saja proses berikutnya lancar dan bisa segera menyapa teman-teman pembaca di toko-toko buku. 

** Aku mendapat mandat dan tanggung jawab baru sebagai Koordinator Goodreads wilayah Yogyakarta. Wish me luck, dan bila ada apa-apa yang berhubungan kegiatan membaca dan ingin bekerja sama dengan komunitas Goodreads Yogyakarta, sila kontak aku. :) 


2 comments:

Katerina. S said...

Aku sedang menikmati penantian akan Kris & Silvana.

Desi Puspitasari said...

Sepertinya akan lama, Rien. Doanya saja "yang terbaik" untuk Kris & Silvana.